Search

Keep Update On @Hallomamika

Tuesday 9 January 2018

MANFAAT JAMBU BIJI

Jambu biji paling terkenal untuk menaikan kadar trombosit saat terjangkit Demam Berdarah karena kandungan Quercetin nya . Walaupun sebenarnya kadar quercetin didalam buah jambu, jauh lebih sedikit dibandingkan yang terdapat pada DAUN JAMBU BIJI per lembarnya . 


Kandungan Vitamin C dalam jambu biji lebih tinggi dari buah jeruk dan sirsak . Sejak hamil hingga saat ini mengASIhi, saya masih rutin mengkonsumsi Jus Jambu Biji . Kadang sehari bisa 2 hingga 3 gelas saat cuaca sedang panas, atau saat kondisi tubuh seperti mulai drop .

Manfaat Konsumsi Buah Jambu Biji Saat Hamil dan Menyusui :
  • Mengandung 20% asam folat, sudah pasti semua sudah tau ya pentingnya konsumsi asam folat semenjak 4bulan sebelum kehamilan .
  • Tinggi Lycopene, melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga elastisitasnya . Dengan perut yang semakin membesar, kelembaban dan elastisitas kulit harus sangat dijaga . Dan konsumsi jambu biji secara rutin saat hamil merupakan salah satu caranya paling mudah .
  • Tinggi Kalium sebagai regulator tekanan darah .
  • Tinggi Vitamin A yang membantu ibu hamil untuk menjaga dan menstabilkan kekuatan pada mata, terutama di trimester awal saat sedang banyak mual dan pusing .
  • Membantu menjauhkan sembelit . Ibu hamil sangat normal mengalami sembelit . Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kadar serat yang sangat tinggi, lebih tinggi dari papaya .
  • Nah, selain menjauhkan sembelit, jambu biji juga berguna untuk menjauhkan dan mengobati diare . Senyawa astringents membuild up perlindungan terhadap disentri . Vitamin C, Karotenoid dan Kalium yang terkandung di dalamnya, memperkuat sistem pencernaan dan sekaligus sebagai disinfektan untuk bakteri dalam pencernaan .

Semangat MengASIhi 
Happy Maternity 

HAPPY MOMMIE HAPPY BABY HAPPY FAMILY
dont forget to follow @hallomamika


No comments:

Post a Comment