Search

Keep Update On @Hallomamika

Friday 12 January 2018

KALCare - Test Kecerdasan Anak GRATIS


Assalamualaikum Wr. Wb .
Kali ini saya mau share mengenai program GRATIS yang diselenggarakan oleh KALCare .

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga berkunjung ke KALCare yang terletak di PIM2 . Tadinya tidak ada keinginan kesana . Cuma dari lantai foodcourt saat sedang dinner, mika nunjuk" ke perosotan dan mainan" yang ada di KALCare . Jadi setelah selesai makan, kami turun sekali eskalator dan mampir kesana . Mika langsung lari ke perosotannya dan main . Itu sudah jam setengah 10 malam lho .
Keadaannya sangat sepi, karena memang sudah malam . Hanya ada 1 2 pelanggan di booth yang membeli beberapa produk . Walaupun begitu, semua pegawai nya masih terlihat sangat rapi, cantik, dan ramah banget . Disini perempuan semua pegawainya .

Saya dihampiri salah seorang pegawai KALCare bernama yang sekaligus menawarkan untuk cek kepadatan tulang saya dan suami, serta menjelaskan mengenai test kecerdasan multi talenta dan pemantauan pertumbuhan untuk mika . Waktu saya tanya dikenakan biaya berapa, mbaknya bilang "Gratis kok Bunda ." Langsung tertarik dong saya pastinya . Biasa, ibu ibu di pertengahan bulan .
Tes kecerdasan anak dilakukan dengan panduan 1 therapist . Sebenarnya hanya anak diminta untuk melakukan 10 gerakan yang sesuai dengan rentang usianya . Dan akan ada nilai serta kesimpulan untuk setiap tindakan yang dilakukan anak tersebut . Seperti test kemampuan motorik, visual, keseimbangan dan bicara .

Anak juga diukur tinggi dan berat badan, serta kesehatan kulit dan rambutnya . Mika punya banyak luka garukan di kulitnya, dan bentol gigitan nyamuk . Tapi kulitnya masuk kategori sehat karena lembab, halus, tidak ada jamur ataupun ruam kemerahan . Alhamdulillah lho, karena awalnya saya pikir kulit anak saya jelek banget . Soalnya luka disana sini dan banyak bekas baret baret . Untuk rambut, memang dari lahir sudah lebat, dan rutin pakai conditioner setiap habis keramas . Potong juga sebulan sekali karena cepat sekali panjang . Jadi kalau rambut mika, saya agak bangga sedikit karena rambutnya bagus . Kalah rambut mamanya mah awut awutan . Kadang sempet nyisir aja udah alhamdulillah . Tutupin langsung pakai hijab .

Dari 10 perintah, mika bisa mengerjakan 9 . Kegagalannya adalah minum sendiri dari gelas tanpa tumpah . Yah, ini setengah jalan langsung di tumplek gelasnya .
Hasil evaluasi bisa di print dan dibawa pulang . Bisa ada nama anak juga di hasil printnya. Tapi karena sudah malam dan printernya ada masalah, yasudah kita nggak usah aja .

Sambil nunggu mika main, saya bertanya mengenai tes kadar lemak dalam darah dan kepadatan tulang . Saya nggak ikut testnya karena takut kemalaman . Walaupun sebenarnya mika masih main juga sih . Oh iya, semuanya GRATIS ya . Seru banget, fasilitas nyaman dan serba gratis untuk cek kesehatan seperti ini .
Untuk ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan, juga ada konsultasi gratis disini . Tips dan trik mulai dari persiapan, serta saat menghadapi berbagai hal pada masa kehamilan .

Ruangan yang lebar, luas, sejuk (iyalah AC), banyak mainan serta tidak lupa menyediakan banyak meja dan tempat duduk untuk yang menunggu . Di desain sangat baby and kids friendly . Ruangannya terlihat "aman" di mata orang tua . Mika lari sana lari sini ngejar mbak mbak yang masih pada kerja (>.<)"

KALCare juga menyediakan beberapa test kesehatan GRATIS lainnya untuk orang dewasa, yaitu :
  • Cek Analisa Pembuluh Darah
  • Cek Usia Organ Tubuh
  • Cek Kesehatan Kulit
  • Tensi
  • Konsultasi Gizi
Untuk info lebih lanjut mengenai KALCare dan event yang diselenggarakan, bisa langsung dilihat di instagramnya KALCare disini yha . Dan terimakasih sudah membaca .

Semangat MengASIhi 

HAPPY MOMMIE HAPPY BABY HAPPY FAMILY
dont forget to follow @hallomamika




1 comment: